Pendidikan dan Kebudayaan adakan Pentas Seni Sambut PON XXI Aceh - Semut 2024

BANDARKHALIFAHNEWS | Aceh Timur-Dalam rangka menyemarakkan pekan olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Timur pada hari kamis (12/9/2024) akan mengelar kegiatan pementasan gerakan seniman masuk sekolah (GSMS) Tahun 2024. yang akan berlangsung di lapangan upacara pusat pemerintahan kabupaten Aceh Timur.

Plt Kadisdikbud Aceh Timur, Dr. M.Ikhsan Ahyat, S.STP. . AP melalui Kabid kebudayaan Aceh Timur Suriadi.SE,saat ditemui media ini mengatakan bahwa kegiatan pementasan Gerakan Seniman masuk sekolah merupakan kerjasama antara kementerian direktorat pengembangan dan pemajuann kebudayan kemendisbudristek dengan melibatan 28 sekolah tingkat SD dan SMP.para seniman memberikan pembelajaran seni dan budaya kepada siswa siswa diwilayah kabupaten Aceh timur dengan melibatkan seniman senior diantara abu bakar ar syech bas dan darwinsyah dan seniman lain

Lanjutnya juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan untuk menyemarakkan suasana PON XXI Aceh-Sumut apalagi Aceh Timur juga menjadi bagian sebagai tuan rumah pada bidang Cabor Sepak Takraw.

"Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar serta mohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Aceh Timur"ujar Suriadi.

Adapun pementasan seni akan menampilkan kesenian tradisional Aceh seperti, seudati, rapai,saman boh kaca permainan rakyat seni rupa dll yang akan ditampilkan oleh siswa-siswi mulai tingkat SD dan SMP.Pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu