Pelantikan 72 Panwaslihcam Aceh Timur Berjalan dengan Sukses


BANDARKHALIFAHNEWS  | ACEH  TIMUR -- Panwaslih Aceh Timur melantik 72 Panwaslihcam dari 24 Kecamatan, untuk pengawasan Pilkada 2024 yang akan berlangsung pada November mendatang. 

Prosesi pelantikan ini berlangsung di Aula SKB BKPSDM Aceh Timur, Rabu (14/8/2024).

Ketua Panwaslih Aceh Timur Musliadi SPd SH usai melantik anggota Panwaslihcam turut mengulas tentang pentingnya pengawasan pada Pilkada mendatang.

Untuk itu, ia meminta agar para Panwaslihcam mulai Kamis besok, agar terjun kelapangan untuk memulai kerja pengawasan.

“Mulai besok kita turunkan ke lapangan melakukan pengawasan. Saya pastikan besok harus turun semua sekabupaten Aceh Timur,” tegas Ketua Panwaslih Aceh Timur Musliadi, saat menyampaikan arahannya di sela-sela kegiatan itu.

Tak hanya itu, Musliadi juga turut mengajak agar para Panwaslihcam yang baru saja dilantik itu untuk belajar tentang regulasi pemilu, seperti Perbawaslu.

“Perbawaslu adalah pedoman kita menjalankan tugas, yaitu pengawasan Pilkada tahun 2024 ini, jadi teman-teman jangan lupa belajar tentang Perbawaslu,” pinta Musliadi.

Selain itu, para Panwaslihcam juga diminta agar kompak dalam pengambilan kebijakan, serta dapat selalu berkoordinasi dengan Panwaslih Kabupaten maupun Muspika setempat.

“Kepada teman-teman silahkan berkoordinasi dengan Muspika, karena semua itu adalah bagian hubungan dengan stakeholder. Serta tetap solid dan kompak dalam mengambil kebijakan,” harapnya.

Usai dilantik, para Panwaslihcam dari 24 kecamatan ini juga turut diberikan materi tentang tata cara pengawasan ataupun bimbingan teknis (Bimtek) tentang kerja-kerja pengawasan pada Pilkada mendatang.

Turut hadir pada acara itu, Wakapolres Aceh Timur Kompol Iswar SH, Kepala Kesbangpol Aceh Timur Iskandar SE, Perwakilan dari Kejari Idi, perwakilan dari Kodim 0104 Aceh Timur, perwakilan dari Depag serta Komisioner KIP Aceh Timur Sayed Reza Fahlevi dan sejumlah undangan lainnya. 


Redaksi

Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu