Muspika Darul Aman Gelar Upacara Bendera HUT RI ke-79.SMA 1 Darul Aman Buat Tangis Penonton Dalam Drama Chut nyak Dhien.

 

Bandarkhaliahnews | Aceh Timur -Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus menjadikan sebuah kewajiban bagi seluruh insntasi pemerintah, sekolah, dan sejumlah instansi swasta lainnya untuk melaksanakan upacara. Upacara bendera adalah bentuk penghormatan peserta upacara kepada bendera yang akan dikibarkan dan mewujudkan rasa nasionalisme.

Seperti upacara bendera yang dilaksanakan oleh Muspika Kecamatan darul aman, Kabupaten Aceh Timur pada Sabtu (17/8/2024) pagi tadi yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola setempat.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh masyarakat seperti Kapolsek, Danramil, para Kepala Desa Sekecamatan darul aman,beserta jajarannya, para kepala sekolah beserta siswa-siswinya.

Sementara dalam susunan upacara, Camat Azani, sebagai inspektur upacara, Anggota Koramil Darul Aman Sersan Dua sebagai perwira upacara,dan Sersan dua Nurdin sebagai komandan upacara.

Saat ditemui usai acara, Camat Darul Aman Azani, mengatakan, "hari ini kita sudah melaksanakan upacara dengan baik dan sukses dari mulai peserta yang tertib semua elemen masyarakat, mahasiswa-mahasiswi, organisasi politik, organisasi masyarakat, pendidikan hadir semua dan dengan pengibaran bendera oleh pasukan pengibar bendera (paskibraka) dilakukan sangat luar biasa."

"Alhamdullilah pelaksanaan upacara bendera merah putih telah dilaksanakan dengan baik,tertib dan lancar.ujarnya.

Usai kegiatan tersebut siswa-siswi SMA negeri 1 Darul Aman dibawah asuhan guru penjas pak T,berhasil membuat para hadirin yang Hadir menangis.

Para siswa dan siswi tersebut berhasil memperagakan drama kolosal Chut nyak Dhien Dimana adegan pahlawan wanita Aceh melawan Belanda, walaupun akhirnya Chut nyak Dhien diasingkan ke Sumedang.

Salah seorang warga yang namanya tidak mau disebutkan mengatakan,sangat terharu akan drama Chut nyak Dhien wanita yang sangat tangguh melawan penjajah Belanda,"kami mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak camat, Kapolsek dan Koramil Darul Aman.

Serta ucapan terimakasih banyak kepada siswa-siswi SMA negeri 1 Darul Aman yang sangat luar biasa membuat adegan drama Chut nyak Dhien sehingga berhasil membuat kami menangis.pungkasnya.

Usai penampilan drama kolosal Chut nyak Dhien, muspika kecamatan Darul Aman melepaskan pawai karnaval untuk menyemarakkan suasana HUT RI Ke-79.


Redaksi

Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu