Amankan Pendaftaran Cakada, 110 Personel Polres Aceh Timur Disiapkan di Kantor KIP

Bandarkhalifahnews | Aceh Timur - Menjelang pelaksanaan pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada), Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur, Polres Aceh Timur, Polda Aceh meningkatkan pengamanan kantor Komisi Indepeneden Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur yang berlokasi di Jalan Medan - Banda Aceh, Desa Alue Nibong, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Pendaftaran Calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 27 sampai dengan 29 Agustus 2024.

Pada tahapan Pilkada 2024, ini Polres Aceh Timur menyiapkan 110 personel untuk pengamanan, serta berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur guna memastikan lalu lintas tetap lancar selama kegiatan berlangsung. 


Sebelum pendaftaran berlangsung, anggota Sat Samapta Polres Aceh Timur melakukan sterilisasi dengan menggunakan alat metal detektor, baik di dalam maupun di luar ruang pendaftaran.

Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. melalui Kasi Humas selaku Kasatgas Humas Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 AKP Agusman Said Nasution, S.H. mengatakan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama proses pendaftaran berlangsung. 

"Polres Aceh Timur juga telah melakukan upaya upaya untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan. 

"Dalam pelaksanaannya, pengamanan akan dilakukan secara terbuka di luar pagar, serta pengamanan tertutup di dalam area kegiatan," ujar Anas.

Harapannya, pendaftaran calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur yang akan berlangsung selama tiga hari ini berjalan tertib, lancar dan aman. Terang Kasi Humas.

Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu