Patut Dicontohin,Kepala Desa Keude Blang Salurkan Bantuan Pupuk Dengan Dana Pribadi



Aceh Timur -Dalam rangka membantu masyarakat Desa Keude Blang mengatasi tantangan ekonomi dan pangan, Pemerintah Desa Keude Blang, kecamatan Idi Rayeuk, kabupaten Aceh Timur menggelar kegiatan penyaluran bantuan pupuk, racun hama dan alat semprot,yang berasal dari Anggaran pribadi untuk menanggulangi keperluan masyarakat. Rabu (12/6/2024)

Kegiatan ini dirancang dengan tujuan utama membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pupuk untuk masyarakat desa dengan jumlah penerima 56 orang.

Tengku Usman Musa Kepala desa (Keuchik) Keude Blang kepada media ini mengatakan, penyaluran bantuan pupuk ini kita Tanggulangin dengan dana pribadi dikarenakan untuk menggunakan dana desa tahun 2024 tahap kedua di proses pada bulan September.

Usman juga melanjutkan, karena masyarakat sudah membutuhkan pupuk apalagi sudah mulai memasuki masa menanam padi.

Sebelumnya, data penerima manfaat telah dikumpulkan dan diverifikasi untuk memastikan bahwa bantuan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Proses penyaluran bantuan pupuk di Desa Keude Blang secara langsung kepada masyarakat, mereka akan melakukan pendaftaran dan verifikasi identitas untuk memastikan bahwa mereka adalah penduduk Desa yang terdaftar sebagai penerima bantuan. 

Selanjutnya, mereka akan menerima sesuai dengan jumlah yang telah ditentukan. 

Selama kegiatan , pihak pemerintah desa memberikan arahan kepada 56 KK masyarakat yang menerima manfaat mengenai penggunaan pupuk tersebut.

Hal ini bertujuan agar bantuan pupuk dapat dimanfaatkan secara efektif dan memberikan manfaat maksimal bagi keluarga penerima.

Sementara itu camat Idi Rayeuk M.Hasbi melalui sekcam Hasdiansyah Mulyadi, mengapresiasi kinerja kepala desa Keude Blang beserta para perangkatnya.

Lanjutnya, kepala desa Keude Blang selalu ada untuk memprioritaskan masyarakat.

Hari ini kita melihat langsung pembagian pupuk untuk masyarakat,dan Kepala Desa dengan sigap mengambil langkah dengan menggunakan dana pribadi."kita sangat mengapresiasi langkah kepala desa dengan mengambil sikap untuk kepentingan masyarakat.pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu