SD Negeri 1 Kuta Binje Gelar Pentas Seni

Bandarkhalifahnews.com | Aceh Timur-Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Kuta Binje,kecamatan Julok, kabupaten Aceh Timur,Sabtu(23/12/2023) Menggelar Pentas Seni yang di laksanakan di Sekolah tersebut.


Kegiatan pentas seni yang bertemakan"Merdeka belajar dengan kebhinekaan berintegrisi kearifan lokal".melalui kegiatan pentas seni dan kreatifitas siswa ini di rangkai dengan Pemberian Hasil ujian(Raport) untuk kelas 1 hingga kelas 6 semester ganjil.


Beberapa rangkaian kegiatan seperti,Diisi dengan Penampilan Kreatifitas siswa berupa menyanyikan lagu Daerah,Puisi, Hafalan surat-surat pendek, Tarian Daerah, dan Tarian Kreasi siswa di kesempatan itu yang kesemuanya di Tampilkan para anak didik SD N 1 Kuta Binje.


Kepala sekolah SD N 1 Kuta Binje Ahmad Syafi'i,S.Pd,dalam Sambutan nya mengatakan ,Kegiatan Pentas seni kami adakan untuk menumbuhkan kreatifitas anak didik di bidang seni ,agar mereka berani menampilkan bakatnya.


Pentas seni di adakan di rangkai dengan Pembagian Raport.ada beberapa yang di tampilkan anak didik kami.


Kami mengucapkan terima kasih pada seluruh wali murid yang telah banyak mendukung sekolah kami di segala bidang, ujarnya. .


Tak lupa dukungan kepala desa setempat serta Komite sekolah.


Kami juga mengucapkan terima kasih pada Korwil pendidikan Kuta Binje yang mendukung penuh kegiatan Pensi ini,papar nya.


kepala Sekolah SD negeri 1 Kuta Binje Ahmad Syafi'i,S.Pd,juga mengatakan dan berharap kepada anak-anak didiknya untuk mengisi waktu luang saat liburan sekolah selama 2 pekan dan kembali aktif ke sekolah pada tanggal 3 Januari 2024.pungkas kepsek Ahmad Syafii.


Ketua Komite Sekolah, Saiful Ahmad, berharap di bawah pimpinan kepala sekolah Bapak Ahmad Syafii kiranya Pensi ini dapat berkesinambungan agar anak didik bisa terus mengembangkan kreatifitasny,ujar komite


Ketua forum geuchik julok Mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberi Support yangat luar biasa pada sekolah SDN 1 Kuta Binje ini


Berbanggalah kita para guru disini sangat peduli dan sangat antusias mengajarkan anak didik, ujarnya.


Tambahnya ,kita sebagai orang tua tidak bisa memasrahkan anak kita di sekolah saja akan tetapi harus juga kita ajari di rumah agar lebih mahir .


Semoga kegiatan Pentas seni dapat bermanfaat kepada guru dan anak didik,sebut kepala desa.

Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu