Sejumlah Awak Media Silaturahmi dengan Pak Rusli,S.H Kalapas Kelas IIB Lhoksukon

 

Bandarkhalifahnews com | Aceh Utara - Lapas Kelas IIB Lhoksukon menerima Kunjungan dari beberapa rekan-rekan jurnalis di Aceh. 

Kedatangan media tersebut disambut langsung oleh Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lhoksukon (Bapak Rusli, S. H) di ruang kerja Kalapas, Kamis (02/11/2023).


Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan koordinasi mengingat Lembaga Pemasyarakatan/Rumah Tahanan Negara dan media adalah rekan dalam mengedukasi masyarakat tentang Pemasyarakatan.


Plt. Kalapas menyambut kunjungan rekan media ini dengan positif dan terbuka serta mengajak Rekan-rekan dari media tersebut untuk meninjau beberapa fasilitas pelayanan publik dalam menunjang program kegiatan di Lapas Lhoksukon.


Rekan Media datang langsung ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lhoksukon dengan tujuan untuk melakukan silaturahmi dan audiensi sekaligus liputan (on the spot) tentang sistem pola pembinaan bagi warga binaan serta aktivitas pelayanan publik yang dilakukan oleh pihak Lapas Lhoksukon sehingga dapat diakses oleh publik secara luas.


Beberapa hal yang menjadi topik pembahasan yaitu tentang pelayanan di Lapas Kelas IIB Lhoksukon serta pembinaan bagi seluruh Warga Binaan, baik pembinaan kemandirian, kerohanian, pelatihan, maupun hak integrasi Warga Binaan.


“Dalam membangun citra kepada masyarakat dalam sisi positif, dibutuhkan peran serta media dan wartawan untuk memperluas capaian dan publikasi yang ada. Saya mewakili seluruh jajaran mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran rekan-rekan. Saya berharap, silaturahmi ini semakin memperkuat hubungan kerja sama antara Lapas Kelas IIB Lhoksukon Kanwil Kemenkumham Aceh dengan seluruh instansi lain, termasuk rekan media dan wartawan” ungkap Rusli.


Media menjadi sarana komunikasi efektif dalam menyebarkan berbagai informasi, khususnya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Pelayanan dan Pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan maupun Rumah Tahanan Negara. 

Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu