Bimtek Akselerasi Ekspor Komoditas Hasil Pertanian di Kabupaten Aceh Timur


Bandarkhalifahnews.com | Aceh Timur -bekerjasama dengan Komisi IV DPR-RI Ir.H.TA Khalid, MM menggelar bimbingan teknis (bimtek) peningkatan kapasitas petani di Aceh Timur.

Bimtek ini di ikuti 100 penyuluh dan petani di Aceh Timur, kegiatan berlangsung di Pondopo Idi, dan di bagi dalam Empat kecamatan yaitu kecamatan Idi Rayeuk,Darul Iksan, Darul Aman, Idi Tunong,Minggu 26 November 2023


Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil Aceh II H. T.A. Khalid MM ,Yang Diwakii Oleh Azhar Mahmud, M. Sc membuka acara bimtek tersebut, meminta kepada petani benar-benar memanfaatkan fasilitas bantuan dari pemerintah mitranya Komisi IV DPRI-RI dalam rangka meningkat hasil produksi pertanian dan juga harus bisa mendongkrak pangan nasional.


“Penyuluh dan petani merupakan pahlawan sektor pertanian. Terlebih pada kondisi saat ini kontribusi sektor pertanian terhadap perekonomian nasional sangat positif,” ujarnya.


Bimtek bertema kapasitas petani padi dan hasil kerja sama dengan Komisi IV DPR RI dengan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Kementrian RI Alhamdulillah berjalan dengan sukses dan dapat di terima oleh petani di Aceh Timur. 

Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu