Kecamatan Peureulak TimurLaksanakan Musyawarah Warga Karang Taruna



BandarKhalifahnews.com | Aceh Timur, Camat Peureulak Timur T. Taharuddin membuka Temu Karya Karang Taruna tingkat Kecamatan. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor Kecamatan Peureulak Timur ini dihadiri oleh ketua Karang Taruna Kabupaten Drs. Ridwan Hasan, Forkopincam Peureulak Timur, dan perwakilan pemuda dari 20 gampong dalam Kec. Peureulak Timur, Senin 02/10/2023.


Temu Karya Karang Taruna Kecamatan ini dilaksanakan sebagai bentuk motivasi para pemuda dalam menyongsong era peradapan sebagai pemuda tangguh dan inovatif juga sebagai bentuk ajang silaturahmi antara Karang Taruna Kecamatan dengan Karang Taruna di tingkat gampong.


Teuku Taharuddin sebagai Camat berharap Karang Taruna memiliki kesadaran moral yang tinggi, senantiasa bergerak untuk kesejahteraan sosial serta mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.


Dalam kesempatan ini Camat menyampaikan agar Karang Taruna terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam posisi strategis, sebagai salah satu kekuatan masyarakat dan komponen generasi muda yang potensial. 


_“Karang Taruna memilik orientasi yang sangat kuat dalam pembangunan kesejahteraan sosial masyarakat"_


Dan turut hadir Kapolsek, Danramil Peureulak Timur dan Ketua Forum Keuchik Pak fauzi.


Drs. Ridwan Hasan dalam sambutannya mengatakan, Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan kreatifitas generasi muda yang berkelanjutan, menjalin persaudaraan antar pemuda dan menjadi mitra pemerintah dalam pengembangan kesejahteraan sosial dalam ruang lingkup wilayah Peureulak Timur


Meningkatkan SDM demi masa depan yang lebik baik dan menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah ataupun pihak lain, melalui pengembangan kelompok usaha bersama. 


Terwujudnya kesejahteraan sosial yang semakin meningkat bagi warga Desa pada umumnya dan khususnya generasi muda yang memungkinkan pelaksanaan fungsi sosialnya sebagai manusia pembangunan yang mempu mengatasi masalah sosial di lingkungannya.


Disisi lainnya Karang Taruna harus melestarikan kesenian daerah serta pengembangan minat untuk berolahraga. 


Meningkatkan peran pemuda dan perempuan serta memberikan kesadaran pentingnya perlindungan hukum terhadap hak perempuan dan masyarakat pada umumnya melalui kegiatan sosialisasi yang melibatkan anggota Karang Taruna.

Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu