WORLD PHARMACISTS DAY 2023 SMK Negeri Darul Aman Apoteker Memperkuat Sistem Kesehatan Nasional


BandarKhalifahnews.com | Aceh Timur--Kepala SMKN 1 Darul Aman, M. Ridiwan S.Pd ikut serta memeriah kan hari Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) cabang Aceh Timur yang diselenggarakan di halaman sekolah SMKN 1 Darul Aman, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (23/09/2023). 



Kegiatan senam dagusibu, sosialisasi penggunaan obat dan pembagian dorpres, selenggarakan dalam rangka menyabut hari World Pharmacist Day se dunia. 

Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) cabang Aceh Timur Apt. Sattariah S. Farm, menyampaikan kegiatan ini untuk memperingati hari apoteker sedunia atau World Pharmacist Day (WPD) yang jatuh disetiap tanggal 25 September, ucapnya. 

Apt Zarkasyi S.Si. dalam penyampaiannya tema hari apoteker dunia ini, menyelenggarakan kegiatan berskala nasional yang diikuti oleh 38 Propinsi bertemakan, Apoteker bersatu dalam aksi menuju dunia yang lebih sehat.  

Apoteker merupakan tenaga kesehatan yang memiki spesialisasi di bidang obat, praktik kefarmasian yang dilakukan apoteker akan memberiakn jaminan mutu dan kualitas mulai obat diproduksi, didistribusikan hingga akhirnya dilayankan ke pasien. tuturnya

Kepala SMKN 1 Darul Aman, M. Ridiwan S.Pd berterikasih kepada apoteker cabang Aceh Timur yang telah menyelenggaraka kegiatan senam dagusibu, sosialisasi penggunaan obat dan pembagian dorpres, di halaman sekolah nya

"Lanjut M. Ridiwan S.Pd, menurutnya alasan di balik tanggal perayaan tahunannya, para pendiri Hari Farmasi Sedunia ini, mereka ingin menghormati organisasi yang melakukan banyak hal untuk apoteker. 

"Inilah sebabnya mengapa mereka memilih tanggal didirikan FIP pada 25 September 1912 sebagai tanggal peringatan Hari Farmasi Sedunia atau Hari Apoteker Sedunia. tutupnya M. Ridiwan S.Pd.

Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu