Relawan PAS Aceh Timur Memulangkan Jenazah Warga Gampong Blang Rambong yang Meninggal Dunia di Negri Jiran"Malaysia"


BandarKhalifahnews.com | Aceh Timur - Nurmala binti Sulaiman wanita kelahiran Gampong Blang Rambong kecamatan Banda Alam kabupaten Aceh Timur pada tanggal 8 mei 1974 meninggal dunia dinegeri jiran Malaysia pada tanggal 24 September 2023 di hospitals Banting Selangor karena menderita sakit Pending Laboratory investigation sebagaimana surat yang ditandatangani oleh Dr. Asyraf Ismail pada tanggal (24/9/23).


Kabar duka tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Blang Rambong Salmadi Saleh kepada ketua DPD PAS Aceh Timur Zulkifli Aneuk Syuhada dan memohon pemulangan jenazah tersebut dari Bandara Internasional kualanamu medan ke rumah duka lewat program Pemulangan jenazah gratis oleh paguyuban Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) dibawah komando H. Akhyar Kamil. SH. 

Ketua DPD PAS Aceh Timur menyampaikan kabar duka tersebut kepada ketum PAS H.Akhyar Kamil. SH dan kepada ketua PBB-AM (Persatuan Bireuen Bersatu Aceh Malaya) Teuku Haikal untuk dapat membantu mengurus pemulangan jenazah almarhum Nurmala binti Sulaiman ke Provinsi Aceh Indonesia. 

Teuku Haikal ketum PBB-AM yang dihubungi awak media ini membenarkan informasi tersebut., "iya benar, saya mendapatkan informasi tersebut dari Zulkifli Aneuk Syuhada yang merupakan Ketua DPD PAS Aceh Timur, setelah saya mendapatkan informasi tersebut saya berkomunikasi dengan pihak keluarga dan pemerintah desa Blang Rambong untuk proses pemulangan jenazah almarhum ke rumah duka di Aceh Timur, ujar T. Haikal via pesan Whatsapp, selasa 26 September 2023.

"Alhamdulillah berkat bantuan masyarakat Aceh diperantauan dan para dermawan serta pihak keluarga, proses pemulangan jenazah berjalan lancar, serta biaya pemulangan jenazah almarhum Nurmala binti sulaiman sudah ter tanggulangi, kata T. Haikal. 

T.Haikal menambahkan, "untuk selanjutnya dari Bandara Internasional kualanamu medan ke rumah duka dipulangkan oleh Paguyuban Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) di bawah komandan H. Akhyar Kamil.SH Secara Gratis, sebut T. Haikal.

Terpisah H. Akhyar Kamil.SH yang dihubungi media ini mengatakan, "Insya Allah kami paguyuban Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Siap membantu memulangkan jenazah Putra-putri aceh yang meninggal dunia diperantauan, namun untuk di Malaysia kami belum ada kepengurusan, maka dalam hal ini kami baru bisa membantu dari kualanamu medan ke rumah duka, kata Akhyar.

Lanjutnya, "Selama ini untuk jenazah dari Malaysia kami bekerjasama dengan organisasi Aceh di Malaysia (PBB-AM) yang diketuai oleh Teuku Haikal, beliau yang mengurus segala administrasi, sedangkan kami hanya membantu pemulangan jenazah secara gratis dari medan kerumah duka, tuturnya.

Sebagai informasi, jenazah almarhum Nurmala binti Sulaiman yang meninggal dunia di Malaysia dan dipulangkan ke Gampong Blang Rambong kecamatan banda Alam Kabupaten Aceh Timur merupakan jenazah yang ke 309 yang dipulangkan oleh Paguyuban Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) secara GRATIS. 



Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu