Tangisan Keluaga Saat Jenazah M.Yanto Tiba ke Rumah duka


.Bandarkhalifahnews.com | Aceh Timur -Keluarga almarhum dan Ratusan Masyarakat sambut kedatangan jenazah Muhammad Yanto(49) yang di antar oleh belasan relawan Persaudaraan Aceh Seranto(PAS) Aceh Timur dan Aceh Utara. Rabu 19/07/23Suasana duka dan haru tampak saat ambulance PAS berhenti di depan rumah duka tepat pukul 8,00 WIB Rabu pagi (19/07) di Desa Lueng Peut Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur.


Diketahui Muhammad Yanto meninggal dunia di Sorong Papua pada hari senin (17/07) setelah mengalami sakit stroke.Menurut Murazif(17) anak almarhum, bahwa ayahnya berangkat ke Papua bersama rekan rekan nya karena ada urusan perkejaan.Baru 3 hari tiba di Papua, Allah telah berkehendak lain, ayah menghembus nafas terakhirnya di RSUD DR. JP Waname Sorong akibat mengalami stroke.Ungkap Marazif.

Pada prosesi penyerahan jenazah, Imam Gampong Tgk Masyhuri mengucapkan terima kasih kepada relawan PAS yang telah membantu pemulangan jenazah warga nya dari Papua.“Kami tidak bisa membayangkan, jika tanpa bantuan relawan persaudaraan Aceh seranto (PAS), wabil khusus bantuan Pak Akhyar Kamil, selaku ketua umum PAS, katanya.

Lanjutnya, “mungkin keluarga tidak bisa melihat jenazah, nya pun di samping tidak ada biaya juga untuk mengurus pemulangan jenazah pun sangat sulit, ujar Tgk MasyhuriUntuk itu sekali lagi kami sangat mengucapkan terima yang sebesar besar nya, kepada Pak Akhyar Kamil dan relawan PAS atas perhatian, bantuan dan kepedulian terhadap nasib warga miskin, ucap nya.

Sementara itu Ketua DPD PAS Aceh Timur Zulkifli Aneuk Syuhada pada prosesi penyerahan jenazah di depan keluarga dan masyarakat menceritakan proses pemulangan jenazah yang sempat mengalami beberapa kendala.Ini jenazah pertama di pulangkan oleh PAS dari Papua, dan ini merupakan jenazah yang ke 286 yang sudah dipulangkan oleh Perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) ujar Aneuk Syuhada.

Lanjutnya, karena ini merupakan pemulangan jenazah perdana dari Papua ke Aceh, sehingga ada beberapa kendala yang kami hadapi, namun atas kesigapan relawan PAS kendala tersebut dapat teratasi, jelas Zulkifli yang turut di dampingi Sekjen DPP PAS Teuku Rahmat akbar dan sejumlah relawan lain nya.

Zulkifli menambahkan, karena jarak Papua sangat jauh dari Aceh sehingga relawan PAS dibawah komando Akhyar Kamil.SH harus bekerja keras untuk proses pemulangan jenazah almarhum ini, katanyaAlhamdulillah pagi ini jenazah telah tiba di rumah duka dan sudah dapat kita diserahkan kepada pihak keluarga dan pemerintah gampong untuk dilakukan fardu kifayah, tambah Aneuk Syuhada sapaan akrab Zulkifli.Terakhir Zulkifli menerangkan, semua biaya pemulangan di tanggung oleh Pak Akhyar Kamil tanpa di pungut biaya sepersenpun dari keluarga, pungkas Zulkifli Aneuk Syuhada.

Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu