Sekretaris Kwarcab Pramuka Aceh Timur Dr. Firman Dandy, SE., M.Si melepas Tiga Anggota Pramuka ke Korea Selatan








Bandarkhalifahnews.com |  Aceh Timur - Idi Rayeuk - Penjabat Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin melepas keberangkatan tiga anggota Pramuka Aceh Timur untuk mengikuti Jambore Pramuka Dunia ke-25 akan yang diselenggarakan pada 1–12 Agustus 2023 mendatang di Saemangeum, Jeolla Utara, Korea Selatan. Jumat (28/07/2023).





“Pesan kami, selain membawa nama baik pribadi dan keluarga, dipundak adik-adik tersemat nama Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Timur,” kata Pj Bupati Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, M.Si dalam sambutannya.

Pj Bupati juga meminta untuk tunjukan bahwa kalian bisa dan mampu memberika yang terbaik bagi negeri ini,” katanya.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Asosiasi Pramuka Korea dengan tema, "Draw Your Dream" (Gambar Impianmu!). Yang akan hadir peserta Sekitar 30.000 hingga 50.000 peserta diharapkan hadir.

Sementara itu Sekretaris Kwarcab Pramuka Aceh Timur, Dr, Firman Dandy mengatakan, jumlah peserta Jambore Nasional mewakili kwartir cabang Aceh Timur berjumlah 3 orang dari tiga sekolah yang telah mengikuti seleksi dari sekolah, kabupaten hingga provinsi.

“Adapun unsurnya, peserta 3 orang yaitu 1 putra putri 2 orang, dan untuk pendamping nanti dari provinsi dan nasional'' katanya

"Untuk masing-masing peserta yaitu M Aidil Fashasha asal sekolah MAN ICA, Raudatul Hurrin Asal SMA Unggul dan Maulinda sofia dari sekolah SMA IDI rayeuk, dan meraka akan berkumpul di Kuwarda Aceh dengan orang lainnya yang di kirim dari kabupaten lainnya dengan total anggota berangkat 20 ke Korea selatan" jelasanya

Keberangkatan di jadwalkan pada minggi 31 Agustus ini dan acara akan di mualai pada 1 s/d 15 Agustus mendatang.

Turut hadir dalam pelepasan tersebut diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, masing-masing kepala sekolah, orang tua murid wali murid dan tamu undangan lainnya. 

Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu