Pantau Bibit Padi Siap Tanam, Babinsa Idi Rayeuk Turun Kesawah Sambangi Petani

Bandarkhalifah News.Com | Aceh Timur – Berlokasi di lahan persawahan milik Sukri (48), Koptu Bambang Armansyah selaku Babinsa Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Aceh Timur melakukan pendampingan dalam pemantauan bibit padi siap pindah tanam di Desa Gureb Blang, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Selasa (11/07/2023).

Para petani di wilayah Kecamatan Idi Rayeuk tengah mempersiapkan lahan maupun penyemaian bibit padi dalam menyambut datangnya musim tanam padi, seperti halnya yang dilakukan oleh Syukri Anggota kelompok Tani Makmu yang didampingi oleh Babinsa memantau fase pertumbuhan bibit padi yang nantinya akan dipindah tanamkan ke lahan yang disiapkan.

Koptu Bambang mengatakan pentingnya kita memperhatikan fase pertumbuhan bibit padi tidak lain agar memberikan hasil yang baik, sehingga saat pindah tanamkan mempunyai keseragaman pertumbuhan sehingga dapat menghasilkan bibit yang baik dan akar yang cukup untuk ditanam secara optimal.

"Adapun jenis padi yang di tanam oleh Syukri yaitu bibit padi jenis Sherang dan sudah cukup umur untuk dipindahkan ke lahan pesawahan", kata Babinsa.

Lebih lanjut Koptu Bambang mengatakan, kegiatan ini merupakan pendampingan kepada petani didesa dengan turun kesawah memantau perkembangan secara langsung pertumbuhan bibit padi yang akan di tanam.

"Dengan harapan kedepan hasil produksi padi diwilayah kecamatan Idi Rayeuk dapat meningkat sehingga program ketahanan pangan yang telah di canangkan pemerintah dapat tercapai dengan optimal", tutupnya.

Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu