Mandat Perpres 72 Tahun 2021″ Percepatan Penurunan Stunting dari Gampong






Bandarkhalifahnews.com | Aceh Timur -Beberapa Desa dalam wilayah Kecamatan Darul Aman Kabupaten Aceh Timur, mengikuti Mini Lokakarya, kegiatan mini lokakarya tersebut dilaksanakan di Aula Kecamatan pada Kamis 27 Juli 2023.

Dalam acara kegiatan tersebut turut di hadiri langsung Camat Darul Aman. Azani,. SE dan Kapolsek, Kepala Puskesmas serta yang mewakili Danramil dan juga Forum Mukim Kecamatan Darul Aman. Serta beberapa peserta dari Puskesmas Darul Aman, dan juga masyarakat Desa.

Adapun dalam kegiatan ini Camat Darul Aman menyampaikan,” Dengan terlaksananya Mini Lokakarya kali ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dengan menjalankan Perpres 72 Tahun 2021 dalam menangani Stunting dengan Tema” Percepatan Penurunan Stunting dari Gampong” ujar Camat Azani.

Dan materi yang di sampaikan dalam kegiatan Lokakarya Mini adalah tentang Perubahan Paradigma Pembangunan Desa. Undang Undang No 6 Tahun 2014 Tentang Desa.” Desa Sebagai Subjek Utama Pembangunan”. Pembangunan Desa mengedepankan kebersamaan, kekeluargaan, dan kegotongroyongan. Ungkap pemateri dari Dinas BKKBN.

Lanjut pemateri,” untuk percepatan penurunan Stunting di Desa di perlukan Fasilitasi perencanaan pembangunan Desa. Sebagai upaya mengintegrasikan program dan kegiatan percepatan penurunan Stunting dan penguatan partisipasi masyarakat melalui pengembangan community Centre (Rumah Desa Sehat) dengan tercapainya percepatan penurunan stunting di Desa.

Melalui kegiatan ini, PKKBM yang dilaksanakan di Kecamatan Darul Aman berharap dapat menciptakan efek domino yang positif, di mana masyarakat yang sadar akan pentingnya gizi dan kesehatan akan menyebarkan informasi ini kepada orang-orang di sekitarnya.

Dengan demikian, harapan untuk menurunkan angka Stunting di wilayah ini semakin besar.

Semoga masyarakat di seluruh Negeri dapat bersatu dalam mengatasi tantangan kesehatan seperti stunting dan memastikan generasi mendatang tumbuh dan berkembang dengan sehat serta optimal.

Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu