Bantu Petani Tanam Padi, Ini Pesan Sertu Abdullah Babinsa Koramil 05/ Idr

Bandarkhalifah News.Com | Aceh Timur - Babinsa Koramil 05/ Idr Kodim 0104/Aceh Timur, Sertu Abdullah bantu petani menanam padi agar meringankan warga dalam rangka untuk mewujudkan perekonomian keluarga dan meningkatkan swasembada pangan bertempat di Desa Meunasah Puuk, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (13/07/2023).

Padi yang ditanam milik Bapak Samsul 
Seluas Lahan 4 rante Sementara bibit padi yang saat ini ditanam adalah jenis sherang.

“Sertu Abdullah menjelaskan bahwa aksi yang dilakukannya ini bertujuan untuk meringankan beban pekerjaan petani, Setidaknya dengan cucuran penuh keringat dan tenaga yang disumbangkannya dengan ikhlas dapat mempercepat masa tanam, dengan harapan kesejahteraan Petani akan tercipta,”Ujar Sertu Abdullah.

Di sela-sela kegiatan itu Sertu Abdullah bersama para petani harus tetap semangat Seperti kegiatan menanam padi yang sedang di kerjakan kali ini, kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Danramil 05/ Idr, Kapten Inf Noverlan
mengatakan, pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian.

“Kegiatan tanam padi yang sedang Babinsa kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat,” Kata Kapten Inf Noverlan.

Danramil menjelaskan, Pekerjaan pendampingan yang dilakukan bukan hanya saat panen tetapi juga saat penyemaian bibit, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen.

Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan ialah menanam padi di sawah bersama petani, sebagai wujud rasa kepedulian dan kecintaanya terhadap para petani.

Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu