Anggota DPRK Aceh Timur Tgk. Mudawali, Beri Sambutan di Acara Bimtek Menjahit dan Bordir Bagi Wirausaha Pemula





Bandarkgalifahnews.com | Aceh Timur - Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Aceh Timur mendapat kesempatan mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) menjahit dan bordir untuk wirausaha pemula (WP) yang merupakan program anggota DPRA Aceh H. Murhaban Makam dari Fraksi Partai PPP bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Aceh.


Pembukaan kegiatan Peningkatan Kompentesi bimbingan teknis menjahit dan bordir untuk wirausaha pemula (WP) dibuka langsung oleh Dinas Koperasi dan UMKM Aceh yang diwakili oleh Kabid Pengawasan Dinas UMKM Aswar S.Hut MAP.


Dalam pelatihan ini nantinya mendapat pengetahuan dan pencerahan dari narasumber handal dan berkompetensi di bidangnya yaitu bapak Aswar, S. Hut., M.A.P. dan Hasan Basri M.Nur, M.Ag.


Acara yang dikemas dalam bentuk diskusi panel ini memberikan harapan kepada UMKM binaan, Terutama mengenal manajemen produksi dan branding bagi perluasan pasar kerajinan tangan, legalitas, kreatifitas dan inovasi bagi peningkatan daya saing UMKM,"katanya.



Peda kesempatan yang sama Tgk. Mudawali sekaligus Anggota DPRK Aceh Timur Fraksi Partai PPP dalam sambutannya dia mengharapkan para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik, sehingga menghasilkan karya yang bagus serta keterampilan yang didapat dan menjadi contoh di desa masing-masing untuk dikembangkan.


Benar - benar memanfaatkan kesempatan ini, mendengarkan langsung pelatihan dari narasumber untuk meningkatkan keterampilan menjahit dan bordir untuk meningkatkan lapangan kerja serta perekonomian keluarga dalam kehidupan sehari-hari."cetus Tgk Muda Wali.



Ketua panitia, Muhammad ridwan, S.STP, MM, saat diwawancarai oleh media ini mengatakan pelatihan bimbingan teknis untuk wirausaha pemula berlangsung 2 hari 29 sampai 30 Juli yang diikuti oleh 29 peserta dari kecamatan Simpang Ulim, Madat dan Pante Bidadari , melalui pelatihan menjahit dan bordir kita tingkatkan mutu perekonomian masyarakat, Cetusnya.

Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu