TGK Yunus Adakan khanduri Maulid di kediamannya.




Tgk Yunus DPRA PA yang Akrab di sapa (Abon Yunus) Mengadakan Peringatan Maulid Nabi adalah salah satu hari penting umat Islam untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Maulid Nabi 2023 di Kecamatan Darul Aman desa Seunubok Baroh diperingati pada tanggal 10 Januari 2023

Sejarah maulidurrasul di Aceh sudah dilakukan sejak masa Kerajaan Aceh dipimpin Sultan Iskandar Muda (1607-1636) Peringatan Maulid Nabi dilakukan demi membesarkan kelahiran junjungan alam penghulu segala Nabi Allah SWT.




Memperingati maulid Nabi Muhammad SAW sudah menjadi budaya yang tak terpisah lagi dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat Aceh. Rasa tidak lengkap dalam menjalani kehidupan jika membesarkan kelahiran Baginda Rasulullah SAW tidak dimeriahkan dengan berbagai zikir kebesaran kekasihnya Allah SWT.

Maulidurrasul tahun ini telah memasuki maulid ke empat dan pada kesempatan terakhir untuk tahun ini Tgk Muhammad Yunus (Abon Yunus) ikut serta mengadakan kenduri maulid yang isi kegiatan berupa santunan anak yatim, tausiyah Abu Paya Pasie dan ikut juga di isi tausyiah berserta doa oleh Abu Idris (Abu Julok) Tuturnya.


Jurnalis | Khairul 

Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu