"(JASA) Jaringan Aneuk Syuhada Aceh Takziah Kerumah Almarhum Tarmizi"




BANDARKHALIFAH NEWS | ACEH TIMUR- Lima hari sudah berlalu salah seorang Anak mantan panglima GAM sagoe Idi Cut Tarmizi Bin Zulkifli (Si Gup) meninggal akibat penyakit kanker usus dan paru-paru di Desa Kapai Baro Kecamatan Darul Aman Idi Cut.

 

 Seperti biasa dalam adat khusus Islam di Aceh pada siapa saja yang meninggal dunia akan diadakan kanduri oleh ahli keluarga dan didatangi oleh saudara, kerabat serta masyarakat umum untuk menyumbang doa lewat samadiah selama tujuh hari tujuh malam. 


 Tepat pada hari ke lima malamnya awak Media mendapati Ketua Jaringan Anak Syuhada Aceh (JASA) Wilayah Aceh Timur Tgk Fahmi (Tumi) hadir mendampingi rumah orang tua Tarmizi dengan didampingi oleh beberapa orang lainnya,Kedatangan Ketua JASA DPW Aceh Timur disambut langsung oleh Ketua JASA DPD III Idi Almu Nazir Minggu 18/12/2022.

 

kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan belasungkawa ini dengan harapan segala kebaikan dan doa-doa kita berguna untuk saudara kita Tarmizi Bin Zulkifli, Aamiin. Disela usai doa bersama (samadiah) Almu Nazir menyampaikan wakilah ahli keluarga Tarmizi permohonan maaf atas segala salah dan khilaf baik disengaja maupun tidak selama keponakannya (Tarmizi) hidup di dunia.

 

 Turut juga hadir bersama rombongan dua anak Tokoh petinggi GAM Wilayah Aceh Timur, anak Almarhum Yang Mulia Abu Sanusi seurta anak Almarhum Yang Mulia Tgk Ishak Daud (Abu Syiek), serta Ketua JASA DPD II Simpang Ulim Khairul dan juga senior dalam JASA Tgk Zubaili. Dalam kunjungan belasungkawa ini diisi dengan samadiah bersama yang dipimpin langsung oleh Ketua JASA DPW Aceh Timur dan doa untuk Almarhum Tarmizi Bin Zulkifli dibacakan oleh Tgk Zubaili. Tutup Almu Nazir.




Jurnalis|Khairul 

Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu