Tgk Muhammad Yunus (Abon Yunus) DPRA dari Partai Aceh Menyerahkan Alat Kerja Kepada Anak Syuhada Korban Konflik Kearah Wirausaha di Aceh Timur.


 

Tgk Muhammad Yunus, kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Mukhlis dari Dinas DISKOP UKM Aceh. Tim Sahabat Tgk Yunus melakukan penyerahan bantuan alat kerja 


Aceh Timur || Dinas Koperasi UKM Aceh dan Dinas UKM Aceh Timur melaksanakan acara bimtek untuk Penguatan Kapasitas Wirausaha Pemula di Aceh Timur dengan harapan dapat mencetak usahawan yang lebih berkualitas dan berkemampuan dibidang usaha masing-masing. Kegiatan bimtek ini bersumber anggaran dari salah satu anggota DPRA Sekretaris Komisi VI Tgk Muhammad Yunus, kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Mukhlis dari Dinas DISKOP UKM Aceh. Tim Sahabat Tgk Yunus melakukan penyerahan bantuan alat kerja dasar satu set usaha bengkel, satu set usaha perabot, satu set usaha pangkas rambut, satu set usaha menjahit, bob kopi, mesin tebu, rak usaha kelontong untuk wirausaha pemula yang ada di Aceh Timur pada akhir kegiatan bimtek terlaksana tanggal 10 Oktober 2022.



Pelatihan bimbingan teknis kapasitas wirausaha pemula, ikut disertai dengan penyerahan mesin kompresor, alat bengkel, rak kedai, mesin kebutuhan perabot, mesin tebu, barangan serta kebutuhan dasar untuk usaha pangkas rambut. Mekanisme penyerahan barang bantuan berpedoman pada hasil seleksi yang dilakukan oleh dewan juri dari Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Aceh selama pelatihan.


Kegiatan bimtek ini dihadiri 114 peserta dari jumlah peserta tersebut terdapat 51 peserta mendapat bantuan berupa alat kerja sesuai dengan keterangan usaha pada saat seleksi dewan juri semasa kegiatan bimtek terlaksana. Kami mengharap kepada pelaku UMKM yang telah menerima alat tersebut agar dapat memanfaatkannya sebaik mungkin untuk peningkatkan perekonomian para pelaku UMKM dan juga kita berharap bantuan ini untuk tidak disalahgunakan seperti menjual, membiarkan begitu saja yang mengakibatkan ia rusak dan tidak berfungsi, ujar Sekretaris Komisi VI DPRA Tgk Muhammad Yunus.


Hal serupa Abon Yunus mengakuinya ini belum seberapa jika dibandingkan dengan pengorbanan para orang-orang tua anak syuhada korban konflik dan apalagi ini masih sebagian kecil yang dapat saya bantu seala kadar, Insya Allah bantuan seperti ini akan terus saya upayakan untuk Anak Syuhada Korban Konflik khususnya dan umumnya masyarakat UMKM Aceh Timur demi mendongkrak ekonomi mikro dan home industri masyarakat dan demi kemakmuran masyarakat dapil VI Tutup Beliau.


Salah satu peserta penerima manfaat bantuan ini, Mustaqim asal Kapai Baro Kec Darul Aman sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini. Saya telah bekerja pangkas rambut hampir 3 tahun dengan orang dan sekarang peluang untuk saya buka usaha sendiri terbuka sudah. Terima kasih banyak Abon Yunus, semoga menjadi berqah buat saya pribadi dan juga kawan kawan lain yang ikut mendapatkan bantuan ini, ujar salah satu Anak Syuhada.


Hal senada juga disampaikan oleh Mutia, Anak Syuhada Korban Konflik di Peureulak Barat. Kami pernah mengalami kehidupan yang sedih disaat orang tua kami meninggal dengan umur yang masih muda kami terpaksa harus hidup mandiri. Jujur kami sangat membutuhkan bantuan seperti ini karena ia akan memudahkan kami meraih rezeki lebih dari sebelumnya. Kami berharap kedepan kepada pemerintah untuk tidak tutup mata terhadap kami terkhusus buat Partai Aceh dan semoga apa yang dilakukan oleh Abon Yunus hari ini dapat menjadi contoh buat yang lain. Tutup nya 


Jurnalis | Khairul

Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu