Sambut Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW,PJ Bupati Aceh Timur Himbau Masyarakat Gelar Sholawat.

Aceh Timur -Pj bupati Aceh Timur Ir.Mahyuddin melalui PLT sekda Aceh Timur T.Reza Riski,SH.M.Si,menghimbau kepada para Camat, Keuchik dan Imum meunasah untuk menggelar gema sholawat di kalangan masyarakat, bertepatan dengan masuknya bulan kelahiran nabi Muhammad SAW (Bulan maulid) tahun 1444 H.

Dalam surat himbauan PJ bupati Aceh Timur Nomor: 451/7779, tertanggal 05 Oktober 2022 yang tersebar lewat Whatsapp grup.

Dalam surat tersebut menjelaskan,bahwa dalam rangka menyiarkan gema sholawat di kalangan masyarakat Aceh Timur bertepatan dengan masuknya bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW (bulan maulid) tahun 1444 hijriah,dengan ini kami menghimbau kepada saudara untuk mengintruksikan kepada para geuchik (kepala desa) dalam wilayah kecamatan masing-masing untuk mengumandangkan sholawat badar dan sholawat lainnya di mesjid-mesjid,meunasah secara serentak pada Jumat malam tanggal 7 Oktober 2022 ba'da sholat fardhu isya.

​​​​​Selanjutnya, PLT sekda Aceh Timur yang akrab di sapa KiKi mengimbau, melaksanakan ibadah Shalat wajib lima waktu secara berjamaah dan Dan menjaga kebersihan tempat ibadah, tempat wudhuk dan lingkungan masjid/ meunasah.

Masih lanjutnya PLT sekda Aceh Timur Kiki
Kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Timur untuk bersama-sama bersholawat kepada nabi Muhammad Saw.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk wujud rasa cinta dan penghormatan sekaligus menjadi contoh nilai moral dengan memahami akhlak terpuji dalam kisah teladan Nabi Muhammad SAW.pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu