PJ. Bupati Hadiri Peringatin Hari Santri nasional

 



BANDARKHALIFAH NEWS | ACEH TIMUR -Ratusan santri Dayah Amal mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional 2022 di halaman Dayah Amal Putra, Sabtu Pagi (22/10/2022) 


Para santri pria tampak mengenakan jubah dan surban, Sejak pagi suasana khidmat sudah terlihat di halaman Dayah Amal Putra, para santri tetap bersemangat walaupun suasa dengan hujan gerimis.



Hingga tepat pukul 08.30 WIB rangkaian upacara dimulai. Ir Mahyuddin.M.Si PJ Bupati Aceh Timur tampak menggenakan Pakaian putih dan sarung serta memakai peci yang bertindak sebagai pembina upacara. 


Upacara hari santri nasional tahun 2022 dengan tema "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan" tersebut turut di hadiri oleh PJ Bupati Aceh Timur Bapak Ir Mahyuddin,M.Si. , Pimpinan Yayasan Dayah AMAL Ayah, H.Armis Musa,S.Ud.,M.Pd. , Kapolsek Peureulak Barat Ipda Dede Moerdhany, S.H , Ketua BKPRMI Peureulak Barat Tgk Saiful Mulki,S.Sos , dan beberapa tamu undangan lainnya. 


Dalam amanat pembina upacara PJ Bupati Aceh Timur menceritakan sejarah dan asal mula di tetapkan nya Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober. 


"Hari Santri Nasional dibentuk dan ditetapkan oleh Keputusan Presiden nomor 22 tahun 2015, salah satu cara untuk mengingat jasa para kiyai dan para santri yang ikut andil di bariaan terdepan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia" Pungkasnya 


Lanjut PJ Bupati " Hari Santri harus benar-benar dipahami, dihayati, dan ditegakkan sebagai harinya seluruh bangsa Indonesia tanpa terkecuali untuk mensyukuri berkat Rahmat Allah yang Maha Kuasa yang telah mengaruniakan kepada bangsa ini generasi pahlawan paripurna yang berhasil menyempurnakan kelahiran Bangsa Indonesia sebagai bangsa Merdeka ". 


Setelah usai pelaksanaan upacara hari santri, puluhan santri Dayah Amal menampilkan drama kolosal santri yang diberi judul "Resolusi Jihad" yang di pandu oleh Tgk Zulfahmi dan Tgk Taslim. 


Penampilan drama kolosal santri tersebut membuat para tamu yang menonton bertepuk tangan dan mengapresiasi tampilan para santri.

Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu