Perayaan Hari Kelahiran Nabi Muhammad S.W.T di Kabupaten Aceh Timur

 



Aceh Timur - Perayaan hari kelahiran Nabi Muhammad S.A.W di Aceh secara umum dirayakan dengan berbagai kegiatan ibadah, bukan pesta ulang tahun. Ibadah dimaksud merupakan amal yang telah biasa dilakukan oleh ummat islam yakni berzikir, bersedekah, bersilaturrahmi, hingga makan bersama.


Selain beberapa ibadah tersebut, penyelenggaraan dakwa islamiah juga dilaksanakan.


Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Akademik keuangan dan Perbankan (Akubank) akan menyelenggarakan Tour Dakwah Aceh Timur untuk membangkitkat gairah dakwah dibulan maulid 1444 H / 2022 M.


Kegiatan tersebut bermula dari Lounching Tour Dakwah yang akan diselenggarakan pada Minggu, 09-10-2022 ba’da Insya di Lapangan Pemerintahan Aceh Timur (Titi Baroe).


HMI Komisariat Akubank menyerukan kepada masyarakat Idi dan sekitarnya untuk berkenan menghadiri malam zikir akbar dan dakwah tersebut dalam hal memperingati maulid serta lounching Tour Dakwah Aceh Timur 2022.


Sebagai informasi, zikir akbar dan tausyiah pada ‘malam senin’ mendatang dipimpin oleh Abiya Muda Budi Hidayat.


Lebih lanjut tentang Tour Dakwah, HMI Aceh Timur dalam pelaksanaan agenda tour tersebut menyediakan pendakwah yang akan menyampaikan tausyiah di desa-desa dalam wilayah Aceh Timur.


HMI Komisariat Akubank berharap kepada seluruh perangkat desa yang ada di Aceh timur dapat menerima maksud dan tujuan kami dalam mempersiapkan syiar agama ke desa-desa di Aceh Timur.


Hinga saat ini sejumlah 8 desa telah dipastikan sebagai lokasi tujuan Tour

Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu