IPDA Hendrian Personel Perwira Polda Papua Asal Aceh Berangkat Ikut Misi Perdamaian Dunia Di Benua Afrika.



Aceh Timur- IPDA Hendrian Syahputra,S,Tr,K.kaur pamwal adalah seorang personel perwira Polda Papua asal Aceh.


Pria kelahiran 25 Mai 1998 Banda Aceh lulusan Akpol tahun 2019 ini adalah anak dari pasangan bapak Heri Syafi'i dan ibu Ikhwani ini mendapatkan tugas mulia yaitu misi perdamaian di afrika tengah yang tergabung kedalam satgas Garuda bhayangkara FPU 4 MINUSCA.


Adapun upacara kegiatan pembaretan satgas Garuda bhayangkara FPU 4 MINUSCA digelar di gunung halimun Caringin Jawa barat.Sabtu (27/8). 


Setelah dilakukan pembaretan, mereka bakal melaksanakan tugas misi PBB di wilayah konflik Afrika tengah.


IPDA Hendrian Syahputra,S,Tr,K 

bersama dengan 140 personil lainnya mendapat kepercayaan dari institusi Kepolisian Republik Indonesia untuk menjadi bagian dalam tugas misi perdamaian PBB di wilayah konflik Afrika Tengah.


Hadir pada saat pembaretan kepala divisi hubungan internasional polri Irjen pol Johni Asadoma.


Dalam keterangan Irjen pol Johni Asadoma menyampaikan sebanyak 140 personil satgas Garuda bhayangkara FPU 4 MINUSCA yang terdiri dari 25 polisi wanita (polwan) dan 115 polisi laki-laki telah mengikuti latihan pra penugasan untuk berangkat pada tanggal 17-19 September 2022.


Irjen pol Johni Asadoma juga menyampaikan bahwa telah kami seleksi kesehatan, psikologi dan kemampuan bahasa, kemudian kita latih juga mereka bahasa Inggris dan bahasa Prancis.


Hal ini di karenakan wilayah tersebut jajahan Perancis dan juga masalah teknik taktik lapangan agar mereka siap untuk di tempatkan di misi perdamaian PBB.ujar kadivhubinter polri.


Irjen pol Johni Asadoma

berharap kepada seluruh personel Polda Papua Barat yang terpilih tersebut dapat membawa harum nama Polda Papua Barat hingga misi internasional itu berakhir.pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu