Ketua Acheh Future (Cek Li) Menyerahkan Puluhan Kitab kepada Santriwati di dayah Baitul Hida Al Aziziyah.



Aceh Timur-Menjelang tahun ajaran baru khusunya di dayah, semua para santri akan berganti kitab sesuai gengan kurikulumnya masing masing, orang tua santri harus berusaha untuk mendapatkan kitab untuk anak anaknya yang lagi mondok di dayah, itu apa bila orang tua santri dikalangan yang mampu, tapi bila mereka yang tidak mampu, tentu anak anaknya akan terancam putus pendidikan.


Hal itu tidak di biarka terjadi oleh tim penggiat sosial Acheh Future, sejak tahun 2018 tim Acheh Future telah menjemput dan mengantarkan 212 anak yatim, yatim piatu dan anak anak dari keluarga tidak mampu, di titipkan di sejumlah dayah di Aceh Timur dan di Aceh Utara.


Pasca ujian di dayah Baitul Hida Al Aziziyah, semua para santriwan santriwati akan berganti kitab, tapi mereka semua dari kalangan keluaga tidak mampu,.

Pada Selasa sore 9/8/2022 ketua Acheh Future bersama tim nya datang ke dayah untuk menyerahkan puluhan paket kitab yang di butuhkan oleh santiwan santriwati yang malam ini akan diadakan pengajian pertama di kelah yang baru.


Ketua Lambaga Acheh Future Razali Yusuf yang akrap desapa dengan sebutan Cek li menyampaikan, Alhamdulillah sore ini kita telah meyerahkan kitab kitab yang di butuhkan oleh adik adik kita yang mondok di dayah yang kuta cintai ini.

Mereka yang kita bantu kitab kitab, anak yatim, yatim piatu dan anak anak dari kelurga tidak mampu yang mondok di Dayah Baitul Huda Al Aziziyah desa Paya Naden kecamatan Madat, Aceh Timur.

Kelas satu 17 santri, kelas Dua 24 santri kelas Tiga 15 santri, kelas Empat 13 santri. Jumlah yang sudah kita serahkan kitab 69 paket untuk 69 santri, donasi yang telah kami terima sumbangan dari Hamba hamba Allah senilai Rp 11.000.000.

Untuk kebutuhan semuanya 126 paket kitab dari kelas Satu sampai dengan kelas Enam Rp 62.000.000, sambil menunggu donasi kami kasbon dulu di koperasi daya senilai Rp 51.000.000, hal ini kami lakukan agar anak anak kita bisa memiliki kitab karna malam ini malam yang bersejarah bagi mereka, malam pertama mengaji di kitab yang baru.


Dewi Nurhaliza (16) santriwati Dayah Baitul Huda Al Aziziyah mewakili teman temannya mengucapkan Alhamdulillah serta terimakasih yang tak terhingga kepada Hamba hamba Allah yang telah mempercayai Lembaga Acheh Future untuk membatu, hati kami semua di sore hari ini sangat senang dan gembira, karna kitab yang sangat lami butuhkan nanti malam sudah kami miliki, Alhamdulillah ya Allah.papar dewi dengan mata berkaca kaca,


Sementara itu di komplet putra di dayah yang sama, Musliadi (15) yang mewakili puluhan santiwan juga mengucapkan Alhamdulillah, semoga Allah membalah semua kebaikan Hamba hamba Allah yang telah membantu kitab kitab untuk kami.


Cek li mengajak Kaum Muslimin Muslimat untuk membatu menyumbangkan dana yang dana tersebut akan kami lunaskan kasbon kitab yang telah kita serahkan kepada santri.

Kita juga mengucapkan terimakasih pada donatur yang telah mempercai kami dalam menyampakan amanah, semoga kelak Allah limpahkan rezeki untuk para penyumbang.


Editor|Khairul 

Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu