PAS pulangkan Jenazah Marzuki Alias Tgk lipeh Mantan Kombatan Gam.


 Aceh Utara - Tepat jam 16.55 wib Jenazah almarhum Marzuki Alias Tgk Lipeh tiba di rumah duka di Gampong Matang Puntong kecamatan Baktiya kabupaten Aceh Utara di antarkan oleh relawan PAS Aceh Timur dan Aceh Utara.


Isak tangis pun tak dapat dibendung dari keluarga almarhum Marzuki yang sudah sejak pagi hari menunggu kedatangan rombongan relawan persaudaraan Aceh Seranto (PAS) yang memulangkan jenazah almarhum dari Jakarta Selatan via bandara Kualanamu Medan Sumatera Utara.


Setiba di rumah duka, jenazah almarhum Marzuki alias Tgk Lipeh langsung diserahkan kepada pihak keluarga dan pemerintah Gampong Matang Puntong oleh ketua DPD PAS Aceh Utara Efendinur yang turut didampingi oleh sejumlah relawan PAS lainya.


Efendinur dalam serah terima jenazah almarhum Marzuki mengatakan, "kami Relawan PAS Aceh diperintahkan oleh bapak Akhyar Kamil. S.H ketua umum PAS di Jakarta untuk menjemput jenazah almarhum Marzuki dan kami antarkan ke rumah duka, katanya


Lanjutnya, "Amanah ketua umum PAS sudah kami tunaikan, dan jenazah ini kami serahkan kepada pihak keluarga dan pemerintah Gampong Matang Puntong, segala biaya yang ditimbulkan dari pemulangan jenazah almarhum Marzuki ditanggung oleh PAS, artinya ditanggung oleh pak Akhyar, jelasnya.


Efendinur menambahkan, "ini murni gerakan sosial, bukan ada unsur lainnya, dan ini murni biaya dari PAS, bukan biaya dari pihak lain, sebut Efendi.


Tgk Abu Bakar imam Gampong Matang Puntong yang turut didampingi oleh Geusyik Gampong dan pihak keluarga Almarhum Marzuki dalam sambutannya mengatakan, "kami sangat berterima kasih kepada relawan PAS, baik yang di Aceh maupun yang di Jakarta, katanya.


"Relawan PAS sudah bekerja dari semalam, mulai dari mengurus jenazah di Jakarta sampai mengantarkan ke rumah duka di Aceh Utara, kami tidak sanggup membalas kebaikan relawan PAS semua, semoga Allah SWT memberikan balasan yang setimpal kepada relawan PAS semua, pintanya.


Diberitakan sebelumnya, Mantan komandan Operasi gerakan Aceh merdeka GAM Tgk Lipeh meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju ke sebuah RS di Jakarta Selatan untuk melakukan pengobatan terhadap penyakit yang diderita nya selama hampir dua tahun.



Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu