Cerita singkat, Kisah Pilu Perantau Dari Aceh Tamiang Ke Malaysia .



Lili Herawati merupakan seorang gadis belia yang baru berusia 16 tahun saat pertama menginjakkan kakinya di negeri Jiran Malaysia, Gadis asal Desa blang Kandis Kecamatan Bandar pusaka Kabupaten Aceh tamiang merantau ke Malaysia sejak tahun 2014 silam.

Sejak 7 tahun terakhir lili Herawati disekap oleh majikannya dan hilang kontak dengan keluarga, informasi tersebut disampaikan oleh Haikal warga Aceh di Malaysia kepada ketua DPD PAS Aceh Timur Zulkifli Aneuk Syuhada.

Berdasarkan informasi tersebut Ketua DPD PAS Aceh Timur Zulkifli menghubungi beberapa rekan relawan PAS di kota Langsa dan Tamiang untuk dapat membantu menyampaikan informasi yang disampaikan oleh Haikal.

Alhamdulillah tidak lama kemudian, ketua DPD PAS Aceh Timur berhasil mendapatkan nomor HP Datok Blang Kandis Rusli.SE, Lewat bantuan Datok Rusli, akhirnya Aneuk Syuhada bisa bicara lewat telepon milik Datok Rusli dengan ibunda dari lili Herawati dan menyampaikan informasi yang disampaikan oleh Haikal.

Setelah memastikan kebenaran tentang keluarga lili Herawati, Ketua DPD PAS Aceh Timur langsung menyampaikan informasi tersebut kepada Haikal dan mengirimkan nomor hp Datok Rusli kepada Haikal, agar bisa dilakukan video call langsung antara lili Herawati dan ibundanya.

Datok Blang Kandis Rusli, SE mengucapkan Terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu warga Aceh Tamiang, dan terimakasih banyak kepada PAS Aceh Timur yang sudah membantu, semoga Allah membalas semua kebaikan teman teman, kata Rusli.SE.

Informasi terbaru dari Haikal, sudah dilakukan Video call langsung dengan ibunda lili Herawati, dan bahkan ikut bergabung dalam video call tersebut, Asrizal H.Asnawi, dan Ketua Suba Tgk Bukhari, Kata Haikal kepada ketua DPD PAS Aceh Timur.

Dok Ist: Kiriman Haikal.

Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu