Dewan pengurus Pusat PAS (DPP),Memulangkan jenazah warga aceh yang meninggal di pulou jawa.

JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) kembali memulangkan Jenazah Warga Aceh yang meninggal dunia di pulau Jawa, jenazah almarhumah Rama Eka Putri (35) merupakan jenazah yang ke 116 yang Dipulangkan oleh perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) dari pulau Jawa menuju rumah duka di provinsi Aceh.

Almarhumah Rama Eka Putri menghembuskan nafas terakhirnya Jumat 15/4/22 jam 20.wib di Rumah Sakit Dharmais Jakarta setelah sempat beberapa hari dirawat.

Hal tersebut disampaikan oleh H.Akhyar Kamil,SH Ketua Umum DPP PAS melalui sambungan seluler kepada Media ini, "Almarhumah Rama Eka Putri (35) akan dipulang ke  Desa / Gampong Keurembok Kecamatan Deulima Kabupaten Pidie, Aceh.

"Kami di DPP PAS mendapatkan informasi meninggalnya Rama Eka Putri dari Syukri salah satu anggota keluarga almarhumah yang meminta bantu untuk dipulangkan jenazah Rama ke Aceh, Saya langsung mengintruksikan Relawan PAS yang ada di Jakarta dan sekitarnya untuk langsung melakukan proses untuk persiapan pemulangan jenazah ke Aceh, ujar  Akhyar Kamil, Jum'at 15 April 2022.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa Jenazah akan dibawa ke Bandara Soetta di Cengkareng dengan Ambulance milik PAS yang dibantu oleh badan penghubung pemerintah Aceh (BPPA) dan turut didampingi oleh beberapa mobil pribadi relawan PAS Jakarta. Katanya.

Waled sapaan Akrabnya Akhyar Kamil menambahkan, Jenazah akan dibawa dari RS Dharmais ke Bandara Soetta Cengkareng dan untuk selanjutnya akan diterbangkan ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh dengan menggunakan pesawat Garuda pada sabtubsiang besok, tambahnya.
Setibanya disana sudah ada relawan PAS Aceh dan relawan PAS kota Banda Aceh yang langsung menyambut dan mengantarkan jenazah  almarhumah Rama ke rumah duka digampong Garut Pidie untuk diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan fardhu kifayah dan selanjutnya akan dikebumikan di Gampong tersebut.

Perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) tidak pernah mengutip biaya untuk pemulangan jenazah warga Aceh yang meninggal dunia di perantauan, semua biaya ditanggung oleh DPP PAS, Tutur Akhyar Kamil.

Editor:Khairul(waka Pas)

Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu