warga pulau kampai butuh jembatan sebai akses penyebrangan.


Situasi penyebrangan warga yang hilir mudik dari pulau kampai kab Langkat Sumut sudah sangat layak untuk di bangun satu jembatan yang layak untuk Akses masyarakat setempat.

mengingat hasil perkebunan seperti sawit .pinang padi dan lain lain masyarakat pulau kampai sangat butuh jembatan yang layak agar ekonomi mereka tumbuh pesat.

salah satu warga yang kami wawancarai menjelaskan kalau pasang naik ujung jalan tempat penyebrangan ketek atau perahu tradisional tertutup air semuanya.

"Aktifitas penyebrangan mereka tertunda aktifitas mereka untuk penyebrangan disana itu kalau sudah jam 18.oo wib.malam smua aktifitas penyebrangan ditutup baru ada lagi pada jam 08.oo wib pagi lagi"ujar salah seorang warga sabtu 19 maret 2022

Lebih lanjut ia menjelaskan selama ini masyarakat Pulaukampai menggunakan perahu tradisional untuk menyebrangi pulau dan membawa hasil panen pertanian mereka dan kebutuhan sehari hari masyarakat desa pulaukampai,menggunakan Kapal Tadisiol dan itu sangat berresiko,namun apa hendak dikata hanya itu jalur alter natif bagi masyarakat pulau kampai selama puluhan tahun.

pengunjung palau kampai yang berasal dari Aceh Timur mengatakan kepada awak media ini“penyebrangan kepulau kampai ini sangat menguji adrenalin kita dan berresiko tinggi dan sangat dibutuhkan sentuhan tangan” sambungnya

pemerintah daerah setempat sebagai wujud guna mendongkrak perekonomian masyarakat pulau Kampai, Kabupaten langkat seiring dengan meningkatnya minat wisata ke depan ujarnya.

“Seharusnya pemerintah daerah lebih memperhatikan sarana dan prasarana masyarakat pulau kampai yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat pulau kampai dan pariwisata, jangan biarkan berlarut larut mereka saudara kita.”ungkap salah satu warga Aceh Timur yang berkunjung ke Pulau Kampai untuk meng hadiri pernikahan keluarga nya.

Post a Comment

0 Comments

Terkini

Close Menu